Kamis, 11 Maret 2010

Tips Turunkan Berat Badan

Cara Ringan Turunkan Berat Badan

Sebuah studi mengatakan, perempuan yang memakan apel atau pear terlebih dulu sebelum makan besar akan lebih banyak turun berat badannya ketimbang perempuan yang tidak makan apel tapi makan nasi dengan porsi yang sama. Buah dan sayur merupakan makanan yang benyak mengandung serat. Oleh karena itu, memakannya sebelum makan siang atau malam akan membuat Anda lebih kenyang.

Makan banyak serat

Diet dengan memakan serat adalah cara yang paling efisien dan baik untuk mengurangi berat badan. Satu studi mengatakan bahwa orang yang diet dengan memakan banyak makanan berserat lebih cepat menurunkan berat badannya ketimbang orang yang diet mati-matian dan jarang memakan makanan yang berserat. Mulai sekarang biasakan diri Anda memakan roti gandum atau beras merah sebagai pengganti kentang goreng Anda.

Makan sedikit tapi sering

Tujuan dari hal ini adalah untuk menjaga kadar gula dalam tubuh Anda agar tetap pada tingkat dimana Anda tidak akan merasa lapar. Ini juga bisa menjaga metabolisme tubuh Anda bekerja lebih efisien sepanjang hari. Pilihlah snack yang sehat seperti yogurt, buah, biskuit gandum dan kacang-kacang. Selipkan cemilan tersebut di antara jam makan besar Anda.

Makan lebih pelan

Jika Anda memakan terlalu cepat, Anda akan memakan lebih banyak. Diperlukan 20 menit untuk otak dan perut Anda sadar bahwa Anda sudah kenyang. Selalu biasakan makan dengan posisi duduk yang benar, kunyahlah makanan Anda secara perlahan. Dengan begitu Anda akan merasa kenyang walaupun dengan porsi yang sedikit.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar